Sunday, March 3, 2013

Do the Harlem shake Baby!



So, lately Harlem Shake is all everyone's talking about.

Hari ini panas banget jadi saya diem aja di rumah. Gak kemana-mana dari pagi tadi so, saya pikir better post something here on my lame blog lol.

Kayak judul di atas, saya lagi pengen bahasa soal Harlem shake.. Saya yakin, kamu semua pasti tau apa sebenernya yang dimaksud dengan milk shake eh maksud saya Harlem shake itu! Jadi begini, saya kan jarang banget di rumah, tiep hari ngelab terus sampai sore, jadi saya jarang juga tu yang namanya nonton tipi! Saya tau soal Harlem shake ini dari temen saya. Waktu itu dia nge-sms saya bilang “Ehh chaq.. elu nonton pidio gue yak di yutub! gue baru aplod kemaren! Dijamin kul deh!” katanya gitu. Nah, saya yang dihantui rasa penasaran akhirnya ngebuka link youtube yang di kasi, and ohmaigademsi untuk beberapa detik pertama saya sangat heran kenapa saya bisa temenan sama temen saya itu.

“I was like what on this precious earth these assholes doing?" Lmaoooo

Saya udah no komen deh pasalnya itu video yang di buat temen saya si uhmm oke sebut saja namanya Bunga (lol, ini kenapa terdengar seperti korban pelecehan seksual yak?) gak jelas banget alias absurd alias gila alias gak tau deh saya apa lagi. Yah.. dia dalem video itu joget goyang-goyang kayak orang idiot pakek helm TRX putih punya bokapnya. Sedeng abis. Terus beberapa saat kemudian nyokap, pembantu, sama tiga adeknya juga ikutan goyang-goyang aneh. Saya pas itu “Ya Allah tanteee, saya speechless!”

Saya notice satu, musiknya bukan dangdut koplo atau apalah yang orang biasa pakek joget, tapi musik luar gitu, bahasa Spanyol teriak-teriak bilang “Con los teroristas”  Gah… What the actual fcuk????

Besoknya lagi giliran adeknya temen saya ikutan buat video dengan genre yang sama terus di-upload ke youtube juga. Kali ini settingannya bukan di rumah kayak temen saya si Bunga melainkan di taman belakang kampusnya.

Saya: Geleng-geleng! /padahal terinspirasi pengen ikutan!/

Dengan musik yang sama mereka gerak-gerak gak jelas. Tapi yang ini saya salut banget dah, soalnya mereka berhasil mengajak (*read: memperbodoh)  satpam plus tukang kebun buat ngedance -haha bahkan kata “ngedance” pun gak  cocok di sini- bareng!

Satu orang cuma punya gerakan absurd yang sama sampe video kelar. And I’m just like “You people are beyond creative but..


Waktu itu saya juga baru pulang ngelab uda sore gitu terus sampe rumah ketemu nyokap lagi nonton inpoteimen dan lagi-lagi saya harus menghela napas. Harlem shake again and again!

Sayapun mulai penasaran kenapa dan bagaimana bisa jenis shaker -lol, emang blender chaq?- ini bisa nge-booming gini. Dan saya mulai browsing nyari-nyari what the actual fck this Harlem shake actually is! Dan ini kata mbah wiki:
The Harlem shake is a dance that originally began in Harlem, New York, in 1981. Since its beginnings it has spread to other urban areas and became popular in music videos. The self-purported inventor of the dance was "Al B", a Harlem resident. Because of its founder, the dance was originally called the "albee" in Rucker and Harlem, but then later became known as the Harlem shake.
Gah.. ternyata Harlem shake itu salah satu jenis “dance”, dance? Yang bener aja! Well whatsoever lah, yang jelas dance ini uda ada sejak 1981 tapi kok tenarnya sekarang ya? Yah mungkin Indonesia doang kali ya yang baru kenal dance ini sekarang, entahlah.

Dulu kan tu pernah juga heboh Gangnam style dari Korea nah sekarang dance dari NYC ini. Lagi-lagi Indonesia dengan negara berpenduduk labil terbanyak gak bisa liat sesuatu nge-trend dikit pengen ikutan. Saya hands up aja deh! Walaupun beberapa  temen ada yang ngajakin juga nge-Harlem shake bareng di lab sambil bawa mikroskop. Ini kalau jadi mesti nge-hits di youtube.

Tapi in the end yang namanya trend ya gitu, nular kayak penyakit infeksius gitu. Saya sih fine-fine aja, malah lama-lama saya nganggepnya pretty cool, amusing abis! Disamping musiknya yang kedengeran aneh, leader dance yang harus pake tutup kepala itu apa banget dah! Haha, pakek helm lah, kardus lah, panci lah..

So ada yang tertarik buat ber-Harlem shake di sini?

xx.

15 comments:

  1. waa.. you appeared after long time and I didn't even noticed:( ~~~~ ahh baka me^^

    yeah.. I don't get that fuss about that harlem shake.. I don't even know how this dance look like.. and I don't want to know XD

    re: so ask your dad to buy you one^^

    ReplyDelete
  2. thank you so much:) it's just a photo taken two years ago ~~~ and you can still call me Annie^^

    ReplyDelete
  3. Harlem shake muncul karena era gangnam style sudah berlalu..

    biar gmanapun gue lebih salut ama psy, dia bisa menciptakan trend sendiri dengan lagu yang sebagian besar orang gak ngerti artinya dan dia bisa memutuskan untuk berhenti di puncak kariernya pas di new york times square

    Indonesia belum bisa menciptakan trend sendiri yah...
    gak ada yang mau coba tarian kecak diremix kah ? sapa tau jadi ngetop
    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... iya...
      pas pertama kali gue liat neh Harlem shake, gue yang kaya':
      Ini pada ngapain sih orang-orang? lol

      ya.. kayaknya kecak diremix oke juga tu...

      Delete
  4. salah satu fenomena yang baru di youtube hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak cuma diyoutube doank....
      temen2 kelas gue pada demam harlem shake semua...
      beda geng beda versi... lol...

      Delete
  5. It will be really hilarious if you dance with bringing a microscope I think lol xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. lol, I did it already.. but I'm not goin to post it on youtube.. never.

      Delete
  6. Sampe sekarang gua kaga ngerti Harlem Shake bagusnya apa...cuma populer gara2 banyak menampilkan cewe berbikini doank...

    ReplyDelete
  7. Harlem Snake entah kerennya dimana .... ga jelas gitu narinya -_-"

    ReplyDelete
  8. Herlem shake ya... tak tau cantiknya dmna,, ada juga tu tarian merusak kya'a..
    jauh bagusan shuffle ato gangnam style..........

    ReplyDelete
  9. Thank you for your lovely comment!
    Would you like to follow each other? Please let me know! :)

    ReplyDelete
  10. harlem shake is very viral here in PH.

    Myxilog

    ReplyDelete
  11. nice day:)
    saya adalah saya hari ini karena pilihan-pilihan
    yang saya kemarin..


    bagi-bagi motivasi yaa.. :)


    http://wisataoutboundmalang.com/

    ReplyDelete

FEEL FREE TO SPEAK. AND ALL COMMENTS WILL BE RETURNED.
XX.