Friday, October 24, 2014

What a day!


Fiuh! Siang tadi adalah siang terpanjang dan paling melelahkan buat saya setelah hampir seminggu balik ke lab. Gimana gak? Baru jam 11 saya udah ditinggal pulang sama laboran! Dan saya masih dalam tahap re-orientasi lagi, terus kerjaan di lab uda masuk yang namanya yeast-2-hybrid screening which is uhmmm kind of the hardest part, I’ll say! And for those who don’t know what the fck y2h screening is, feel free to google!(who tf wants to google this btw ou dumb***!!)

Ditambah lagi  saya langsung dikasi deadline harus nyelesein kerjaan pertengahan November depan dan laporan akhir yang mesti selese di bulan yang sama! I’m just like “I’m okay Sir, I’m all fine!” dan bapaknya mengangguk-angguk mengiyakan sambil bilang “Bagus deh kalok gitu!” 

If any of you happen to have a knife now, please...

Haha, again yak! Tanpa sadar saya emang sering banget complain. Padahal yang mutusin balik ngelab lagi kan saya! 

Oh yess peeps, I’ve already finished my EAP program in Denpasar. Awalnya rencana balik ke Mataram kalau gak besok ya lusa, tapi saya berspekulasi (ini bahasa saya apa banget dah!) 2 minggu nunggu hasil test IELTS keluar itu rasanya bakal kayak 2 abad! Dan bener aja, setelah bengong (padahal gak bengong juga sih) dikosan 4 hari yang tadinya saya pikir uda 4 dasawarsa, saya mutusin buat pulang hari kamis paginya!

Just like people out there say, dimana-mana yang namanya nunggu itu emang sakit banget dah! Lebih karena nungguin hasilnya sih, takut kalau nanti belum memenuhi university requirements! Tapi kata ortu di rumah sih yakin aja! “Masalahnya uda lewat juga, sekarang mah tinggal doa! You did your best!” Dad said. Oemji dediiii.. who possessed you! (ini saya lama-lama dikutuk jadi batu tau rasa) Tapi masalahnya lagi saya gak yakin kalau saya udah “did my best”.

Kata Class captain Mr.Johan, terus mbak Lili (both were my classmates during EAP), saya student ter-lazy! Jadi mereka ngerasa kayak nerima mukjizat gitu kalo liat saya keperpus. Ahahaha, ini beneran tbh, ask them if you don't believe me! “I mean c’mon don’t you think those classes are more than enough already!” selalu jadi jawaban andelan saya. Tapi saya lama-lama jadi parno juga, akhirnya mutusin jadi rajin, akhirnya jadi sering ke resource center, tapi multimedia room di RC banyak film, jadi saya ke RC cuma buat nonton, dan akhirnya program jadi “diligent student” saya gagal total. End of story.

Intinya itu. Saya ngerasa bersalah banget gak pernah serius, gak total, gak maksimal pas course. Itulah kenapa mood ngelab saya seminggu ini masih gak karuan, you know the anxiety of waiting for your test result is just like... /sigh/ idk!

Jadi pengumumannya hari ini. Finally!

Kalian bisa bayangin kan, gimana rasanya pas kalian lagi nunggu uhmm, kasarnya pengumuman kelulusan deh, terus disuruh ngerjain kerjaan yang ngeharusin buat full konsentrasi. Kata “konsentrasi” pun saya rasa tidak akan exist di kepala kalian saat itu!

Hasil test bisa dicheck online, according to the site, pengumumannya bakalan keluar jam 5 sore waktu Australia, jadi di sini sekitar jam 3. Saya pun bolak-balik naik-turun dari ruang sterilisasi, terus ke monoclonal, elektroforesis, isolasi DNA (ini semua nama ruangan di lab), dan ke ruangan saya cuma buat ngecheck laptop terus nge-update itu situs!

Untungnya saya masih bisa maintain kewarasan diri saya sampe kerjaan kelar sekitar jam 4 sore. Pengumuman masih belum bisa diakses. Saya uda exhausted dan akhirnya mutusin buat pulang. Di rumah uda lumayan lama, sempet sholat dan makan, terus liat di WA, temen-temen bilang pengumumannya sudah bisa ke akses.  Sayapun langsung buka laptop dan gak sadar kalau ternyata tangan saya gemeteran! Ngetik personal identity di laman pertama rasanya lama banget dan there was this time when I finally pressed my enter button and then..

OVERALL 7.5

Mata saya langsung berkaca-kaca (lmaoooo) believe it or not! I cried okay. I did! Dan tepat sesaat setelah itu, langsung hujan. Rasanya langit turut merayakan sukacita saya sore ini. Dan saya juga baru sadar kalo malam ini satu Muharram! This is like the best new year gift ever! I just can’t thank Allah enough for this! I mean His scenario, you know! Saya gak bisa gambarkan betapa indahnya Dia yang maha indah ngerancang cerita hidup kamu sedemikian rupa sampai kamu gak bisa berkata apa-apa. Subhanallah. Alhamdulillah. Hanya itu yang saya mampu ucapkan sekarang! (this is corny but whatever!)

Dari mulai letter of offer yang saya terima persis sehari sebelum test (while my whole classmates got theirs so early!), Test speaking yang ketunda beberapa menit dan dengan sukses menambah ketegangan, deeste deeste buat saya sempet tertekan juga. Tapi lagi-lagi Alhamdulillah, inget sampe teacher saya Steve nge-DM saya di twitter dan bilang:


Persis hari itu sebelum test, Bismillah! Dan alhamdulillah akhirnya saya buat progress.

Well, that’s the story for today! 

And again, happy Islamic New Year everyone. It’s Muharram 1st today! My wish for you is that this life becomes all that you want it to.

xx.

No comments:

Post a Comment

FEEL FREE TO SPEAK. AND ALL COMMENTS WILL BE RETURNED.
XX.